Sudahkah anda shalat?

Sudahkah Anda Sholat??? ^^ Kalau Belum Sholat Yuk. ^^
By Debby Sheilla Saputri

Semangat Debby

SELAMAT DATANG ingat selalu Tiga pepatah arab ajaib -> man jadda wa jadda; man shabara zhafira; mansara ala darbi washala

Senin, 26 Agustus 2013

Hobi Baru :D


Harum toko ini benar-benar membuatku terperangah, aku... rasanya ingin membeli semuanya!
Ruangan ini begitu sesak dengan ibu-ibu muda, ayuk-ayuk, gadis kecil, bibi tukang kue, mama-mama dan anak perempuannya, juga  nenek-nenek yang terlihat masih segar bugar. Pertama kali memasuki ruangan ini mataku berbinar-binar. Banyak sekali bahan kue yang aku tidak tahu jenisnya tapi begitu menarik mata dan hidungku. Harum mentega, vanili, warna-warni sprinkle, ah... aku sungguh menyukainya! Suatu hari aku juga ingin punya yang seperti ini....

Seharusnya tulisan ini aku poskan beberapa minggu yang lalu, berhubung (lagi-lagi) sok sibuk, haha, aku baru sempat membuatnya sekarang. Bermula ketika aku liburan di Palembang puasa ini. Aku dan Caca yang sudah sejak lama ingin sekali belajar membuat kue, sangat girang saat itu. Mama akhirnya membulatkan tekadnya untuk membeli oven :D, aku merasa menemukan sesuatu yang baru, tentunya hal yang menyenangkan!

Pertama kali oven itu terpanjang di dapur mungil kami, aku langsung browsing resep kue yang mudah dibuat dan bahannya kira-kira bisa ku temukan di JM, supermarket, dekat rumah. Jadilah waktu itu aku memutuskan untuk membuat bolu keju dengan bahan dan cetakan kue seadanya :D.


Ini kue bolu keju yang kata si Caca lebih mirip donat raksasa, haha.
Rasanya lumayan enak loh, hehe. Bolunya pun mengembang sempurna, yeay! Aku senang sekali, karena ini pertama kalinya aku membuat kue sendiri. Biasanya sih cuma liat cicikku bikin kue, paling banter ya bantuin nuang-nuang tepung :D.

Karena, ehem, bolu kejunya lumayan sukses, akhirnya mama berani juga untuk membuat kue kering untuk lebaran. Berbekal resep maknyus dari Ii (panggilan tante untuk orang cina), tetangga kami yang baik hati, akhirnya kami memulainya dengan membuat kue nastar. Kata Ii sih mudah, tapi pas prakteknya aku dan mama cukup kewalahan awal-awalnya, untungnya nih ada bala bantuan dari Caca yang emang dasarnya cekatan kalau kerja, haha.

Dan, tadaaa...
Kue Nastar Mama Bisrah dan Dua Anak Gadisnya yang Caem xD
Ga tanggung-tanggung Mama langsung buat satu kilo tepung, kalau ditambah-tambah sama bahan lain, kira-kira ini hampir dua kilo jadinya :"). Nah, lagi-lagi ini rasanya enaak *hihi memuji diri*. Tapi resep si Ii memang top, soalnya kue nastar ini jadinya mumpur banget, ga keras, meleleh di lidah :D.

Setelah membuat kue ini, kami juga membuat beberapa kue lain seperti putri salju, kue kacang, kacang pedas manis, coco crunch celup coklat, dan kue basah. Khusus untuk kue basah memang agak gagal sih, haha, tapi masih bisa dimakan kok :').

Coco Crunch Celup Coklat Ala-Ala, Ala Ayuk Debby Ding!
Bisa dilihat itu susunannya masih berantakan, juga cupnya maksain pakai cup kue bolu, haha. Tapi rasanya *lagi-lagi* maknyuss, haha. Lebaran nanti kami masih berencana untuk membuat kue kering sendiri. Semoga tampilannya bisa lebih baik lagi ya ;). Ah iya, liburan Januari nanti aku juga ingin belajar masak lagi, masak yang lain, pempek, nasi uduk, ah sepertinya aku mulai menyukai hal ini :D ! Semoga Allah masih memberi rezeki, nikmat, dan juga umur panjang ya untuk umat-Nya ini :). Amiinn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar